Home Pengamanan Pembukaan Kongres Nasional ke III Asosiasi Pendeta Indonesia di Hotel Grand Cempaka

Pengamanan Pembukaan Kongres Nasional ke III Asosiasi Pendeta Indonesia di Hotel Grand Cempaka

Pengamanan Pembukaan Kongres Nasional ke III Asosiasi Pendeta Indonesia di Hotel Grand Cempaka

Pada hari Selasa tgl 8 Nopember 2016 pukul 19.00 Wib telah berlangsung giat Pembukaan Kongres Nasional ke III Asosiasi Pendeta Indonesia (API) di Hotel Grand Cempaka jalan Letjen Suprapto Kelurahan Cempaka Putih Barat Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Giat Kongres Nas API dihadiri oleh Menkopolhukam Jend TNI (Purn) WIRANTO, Ibu MALAU (dari Kemenag), CAHYADI NUGROHO (Ketua API),
Peserta : -+ 300 orang. Tema : Jadilah agen perubahan
Subtema : Usahakan dan berdoalah untuk kesejahteraan indonesia.

Acara dimulai dengan tari pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Laporan Panitia Pdt. Harsanto :
Mari kita mengucap puji syukur kpd Tuhan kita dapat berkumpul mengikuti Kongres API, dan berterima kasih kepada pemerintah karena mendukung kongres ini, kami berterima kasih kpd bapak Wiranto telah hadir pd acara ini sekaligus nanti akan membuka kongres ke 3 API, kami melaporkan bahwa kongres yang sebelumnya akan dilaksanakan di Manado maka kita pindah di Jakarta. Kongres dihadiri oleh utusan DPD dan DPC, jadikan kongres ini titik awal yg kokoh untuk umat, terima kasih kpd peserta dan pengurus sehingga kongres dapat terlaksana.

Sambutan Ketua API Cahyadi Nugroho :

Kongres ke 3 ini penting bagi bangsa dan negara di era global dalam menghadapi tantangan sosial, bersatu untuk memegang erat apa yg telah kita capai, begitu cepat kemajuan iptek maka dpt informasi bersliweran tanpa batas bagi yg tidak siap dapat melemahkan karakter bangsa, hadirnya medsos maka kita dalam tantangan menjaga agama dengan sesungguhnya, kemajuan iptek membuka luas keinginan manusia, kita sedang menghadapi masa yg sukar karena manusia modern, berubah keimanan, agama harus rahmatan lil alamin, suatu saat akan datang murtad dan didepan kita.
Untuk menjaga visi misi organisasi kongres ini meletakkan konstitusi dengan misi yang kuat dan tidak dapat digoyang, kepada peserta kami menyampaikan pesan yaitu jadilah agen perubahan,mulailah dari diri kita sendiri, berusahalah dan berdoalah bagi kesejahteraan bangsa indonesia, dari kongres ini akan muncul terang baru bagi kehidupan bangsa,ditangan andalah organisasi ini, berbuatlah secara maksimal, berdoalah mensukseskan kongres ini dengan karakter jangan mengulangi masalalu, demikian sambutan saya.

Sambutan Dirjen Bimas Kristen Kemenag diwakili Ibu Malau :

Mohon maaf Bapak Dirjen Bimas Kristen berhalangan hadir, kita bersyukur dapat berkumpul disini dlm keadaan sehat, kongres ini diharapkan menjadi perubahan, ini saat pebaikan yang kurang baik sehingga menjadi pengubah masyarakat bangsa ini, gereja adalah pembawa perubahan, pembaharuan dan perdamaian dari masyarakat lingkungan, permasalahan dalam kehidupan sosial yang ada ditengah masyarakat seperti narkoba, miras  seks sebelum menikah dan lain lain harus kita pecahkan dalam kongres ini, harus diselesaikan secara bersama-sama.
Para tokoh agama dan pendeta harus kerjasama dalam menghadapi masalah sosial bangsa ini, kekayaan kita adalah berbeda agama suku adat tapi satu kesatuan, jadilah agen perubahan pembawa damai dan sejahtera, selamat melaksanakan kongres ke 3 ini marilah kita mendukung siapapun yg terpilih nanti, terima kasih Tuhan menyertai.

Sambutan Menkopolhukam Jend TNI (Purn) WIRANTO :

Saya merasa terhormat untuk hadir di acara ini serta memberikan sambutan, saya paham bahwa para pendeta telah bekerja dengan baik untuk membawa umat berbuat baik sehingga bangsa ini tetap aman dan kondusif, tema disini jadilah agen perubahan, perubahan itu karunia dapat memberikan kebahagiaan, perubahan harus kita atur jangan kita diatur perubahan, perubahan yang diinginkan oleh bangsa indonesia kedepan, harapan perubahan penerus yaitu bersatu berdaulat adil dan makmur. Pendahulu kita sudah merencanakan perubahan itu.
Saya setuju tema jadilah agen perubahan dan disini merupakan agen2 penerus, kita masih banyak menghadapi kendala tantangan dan ancaman, ancaman baru yang dapat menghancurkan negara yaitu Narkoba dan Teroris serta Xyber. Pada kesempatan ini saya akan memberikan masukan :
1. Saya mengawal 4 Presiden tp bukan membandingkan bahwa Ini adalah pemerintahan yg baik.

2. Mari kita mencintai kesatuan dan kebersamaan.
Maka pada hari ini Kongres Nasional ke 3 Asosiasi Pendeta Indonesia dengan resmi dibuka.
Dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda kongres dibuka.  Pembukaan kongres selesai, pukul 20.40 Wib Menkopolhukam Bpk Wiranto meninggalkan tempat acara. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah.

Author: API JABAR

Comments are disabled.