Home Kongres Ketiga Asosiasi Pendeta Indonesia, Tjahyadi Nugroho: Jadilah Agen Perubahan

Kongres Ketiga Asosiasi Pendeta Indonesia, Tjahyadi Nugroho: Jadilah Agen Perubahan

Kongres Ketiga Asosiasi Pendeta Indonesia, Tjahyadi Nugroho: Jadilah Agen Perubahan

Ketua Umum Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Tjahyadi Nugroho mengatakan Kongres ke-III (tiga) ini merupakan yang sangat penting karena mulai ada regenerasi selama 14 tahun terakhir maka dari itu perlu ada agen perubahan.
“Sebagai orang yang termasuk pendiri maka kerinduan kami cuma satu yaitu menjaga organisasi ini on the right track (di jalan yang benar) dengan memperbaiki ADART yang lebih solit dan tidak mudah berubah-ubah itu yang paling utama bagi penerus kami nantinya,” katanya saat Kongres ke-III API yang mengangkat tema: Jadilah Agen Perubahan, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).
Semangat membangun API, lanjut Tjahyadi, ialah membangun Tubuh Kristus dan menyatakan suara kenabian termasuk pendapat dan pencerahan untuk menghadapi segala macam perubahan.
“Terutama dalam suara kenabian ini apakah kita sebagai pendeta memikirkan kedatangan Tuhan Yesus? karena sudah banyak yang tidak memikirkannya, percaya ngak kalau Tuhan Yesus itu sudah mau datang? ini yang menjadi salah satunya. Kalau kita bicara agen perubahan karena kita mau menyamabut kedatangan Tuhan Yesus maka kita harus mempersiapkan diri. Kalau saya yakin Tuhan datang mudah-mudahan saya masih bisa melihat,” jelasnya.
Dengan demikian, jelas Tjahyadi, sesuai dengan situasi nasional dan internasional seperti ini membawakan suara kenabian itu harus mulai perubahan dari diri sendiri.
Tjahyadi berharap kedepan semua DPC dan DPD yang akan memimpin API ini harus sudah menyelesaikan basis pendidikan kepemimpinan sehingga benar-benar menguasai bukan hanya Alkitab tetapi sosial politik, ekonomi dan budaya.

Author: API JABAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *