Home API Jabar Kirim Delegasi Komisi Wanita Ikut Seminar Bimas Kristen Kementrian Agama di Bandung

API Jabar Kirim Delegasi Komisi Wanita Ikut Seminar Bimas Kristen Kementrian Agama di Bandung

API Jabar Kirim Delegasi Komisi Wanita Ikut Seminar Bimas Kristen Kementrian Agama di Bandung

Pada Kamis 10/12/2020 Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat melangsungkan Seminar dengan tajuk “Peranan Wanita Kristen Dalam memilihar Kerukunan Interen Umat Kristen” bertempat di salah satu hotel kawasan Kota Bandung Jawa Barat.

Seminar resmi dan terprogram melalui Kementrian Agama ini dilakukan dengan Protokol kesehatan yang ketat, mendaftar melalui link resmi panitia, berpakaian rapi dan membawa surat resmi kuasa dari instansi/organisasi maupun lembaga yang diundang melalui surat elektronik.

Pada seminar ini Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Jawa Barat salah satu yang menerima undangan resmi dari Bimas Kristen Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, Komisi Wanita API Jawa Barat mengirimkan dua orang delegasinya Ibu Devita Febiyanti, dan Ibu Elisheba Tarigan pada seminar ini.

Seminar yang dimulai pada pukul 08.30 hingga 17.00 WIB ini memiliki tujuan dalam mensosialisasikan kebijakan Pemerintah dalam pelaksanaan kerukunan, kemudian meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap mental wanita Kristen Jawa Barat dalam mengahadapi situasi pandemic Covid-19, dan tujuan yang terakhir meningkatkan motivasi pelayanan serta semangat pengabdian wanita Kristen di Jawa Barat sebagai agen kerukunan dalam memilihara kerukunan interen umat Kristen di Jawa Barat.

Materi dibawakan oleh dua orang narasumber, Ibu Surya Minda Sirait (Kepala Pembimbing Masyarakat Kristen) dalam seminar ini membawakan materi Peran Perempuan Kristen dalam memilihara kerukunan Interen Umat Kristen, dan Ibu Ningsih Hariyanto membawakan materi Menjadi perempuan tangguh, kreatif dan efektif di era kenormalan baru saat ini.

Acara berlangsung dengan baik dan terjadwal sesuai undangan yang dikirimkan dengan protokol kesehatan sangat ketat dalam acara ini dengan menjaga jarak aman tempat duduk peserta seminar, disediakannya tempat cuci tangan, dan wajib bermasker selama seminar.

Author: API JABAR

Comments are disabled.