Home Ketua DPD API Jawa Barat Ajak Momentum Doa Kesatuan Umat “Damailah Indonesiaku”

Ketua DPD API Jawa Barat Ajak Momentum Doa Kesatuan Umat “Damailah Indonesiaku”

28 Feb

Ketua DPD API Jawa Barat Ajak Momentum Doa Kesatuan Umat “Damailah Indonesiaku”

Menindak lanjuti kesepakatan antara Jaringan Doa Nasional, My Home Indonesia & Transform-world Connection Indonesia dan dukungan dari Aras Gereja Nasional pada tangggal 01 Feb 2019 , maka dihasilkan kesepakatan  bersama untuk menyelenggarakan Momentum Doa Kesatuan Umat “Damailah Indonesiaku” serentak di 400 kota Indonesia pada hari Kamis, 7 Maret 2019, Pukul 17.00 – 19.00 WIB , pukul 18.00 – 20.00 WITA, dan pukul  19.00 – 21.00 WIT.

 

Melalui acara  Momentum Doa Kesatuan Umat “Damailah Indonesiaku” diatas, Ketua DPD API Jawa Barat Pdt  Lukas Kacaribu, SH, MM, MH, M.Pdk selaku penasehat mengajak Hamba – Hamba Tuhan, para pelayan untuk secara bersama mengikuti Acara ini dimana untuk wilayah Bandung Raya akan di arahkan oleh Ketua API Bandung Raya Pdt Handry selaku Pengarah Acara.

 

Adapun pedoman pelaksanaan acara ini memiliki beberapa aturan main diantaranya:

 

  1. Mengupayakan kesatuan umat Kristiani dari berbagai latar belakang denominasi, doktrin dan kesukuan.
  2. Memilih tempat acara dalam kesepakatan bersama.
  3. Menunjuk koordinator dan tim kerja sebagai pelaksana dan informasi
  4. Durasi acara selama 2 (dua) jam, pukul 17.00 – 19.00 WIB , pukul 18.00 – 20.00 WITA dan pukul 19.00 – 21.00 WIT
  5. Dapat mengikuti pola acara secara Nasional atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing atau mengikuti Live Streaming langsung dari Sentul International Convention Center ( SICC ) Bogor Indonesia.
  6. Tidak mengkampayekan salah satu kandidat dan mengarahkan untuk pemenangan kepada Pilpres dan Pileg tertentu.
  7. Materi doa harus secara umum mengarah kepada kesatuan umat dan kedamaian negri atas Indonesia khusus menjelang Pilpres dan Pileg masa depan Bangsa.
  8. Jangan Menonjolkan doktrin tertentu tetapi harus dapat merangkul gereja – gereja lain dengan doktrin yang berbeda ( Visi Kerajaan )
  9. Pengkhotbah, pembawa acara (MC) dan Worship leader (WL) harus berwawasan luas dengan sikap merendahkan hati, baik di hadapan Tuhan dan sesama.
  10. Acara ini diselenggarakan di ratusan kota di seluruh Indonesia maupun manca negara, dengan ini kita menyakini bahwa doa Korporat yang akbar semacam ini dapat mengubahkan atmosfir serta konduktifitas atas Bangsa ( 2 Tim 7 : 14 )

 

Dan untuk pokok – pokok doa yang akan dilakukan dalam acara ini juga memiliki acuan untuk keseragaman semua yang mengikutinya diantaranya :

 

  1. Kesatuan Umat Kristiani sebagai tubuh Kristus agar tidak terpecah belah dan menciptakan suasana rekonsiliasi di antara umat Kristiani di seluruh Indonesia.
  2. Persiapan dalam menghadapi Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 agar berjalan lancar, bermartabat dan terhormat.
  3. Kondisi dan situasi keamanan, aparat TNI dan Polri serta para relawan dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.
  4. KPU /KPUD di seluruh Indonesia dapat menyelenggarakan dengan jujur dan tidak memihak.
  5. Untuk setiap pemilih dapat melakukan hak pilihnya dengan bebas, rahasia, langsung, jujur dan adil.
  6. Situasi Indonesia yang banyak mengalami bencana agar Tuhan memberikan belas kasihanNya.
  7. Situasi dan kondisi kota masing-masing agar situasi aman, damai dan terkendali.

 

Diperkirakakan ada ratusan daerah di Indonesia dan luar negeri akan mengikuti acara ini untuk berdoa bagi kedamaian Indonesia, dimana Indonesia butuh peran doa bagi kejayaan Indonesia dan kesehatian warganya.


Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to save temporary file for atomic writing.' in /home/apija99/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:29 Stack trace: #0 /home/apija99/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(567): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/apija99/p...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig() #2 {main} thrown in /home/apija99/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 29